Rabu, 21 Juli 2010

Keindahan Curug Luhur Tenjolaya - Bogor


Bogor adalah tempat yang penuh dengan keindahan, Wisata alam yang menjadi salah satu kegemaran pengunjung dari jakarta salah satunya terletak di wilayah Bogor Barat. Setiap "Weekend" ataupun Libur panjang, traffic kearah tersebut semakin padat.

Curug luhur terletak di lalulintas jalan raya Bogor - Gunung salak Endah. Letak yang relatif mudah dijangkau inilah yang menjadikan ramainya curug luhur dikunjungi setiap saat.

Terletak di wilayah kecamatan Tenjolaya Bogor, Curug Luhur menyimpan potensi wisata yang lumayan tinggi. dengan pemandangan indah di setiap sudut, memiliki Air terjun sepanjang >50Meter, dan area yang relatif dekat dengan jalan raya.

Rekreasi ke curug Luhur saat ini masih di dominasi oleh pasangan - pasangan muda yang sedang berkasih. MAsih banyak yang sedang dibenahi, terutama fasilitas dan keleluasaan tempat, yang sepertinya masih belum begitu serius untuk ditangani.

Perjalanan ke Curug luhur, bisa melalui beberapa alternatif jalan, salah satunya dapat melalui jalan raya Bogor kearah leuwiliang, belok di pertigaan Cikampak, dan menelusuri jalan menuju tenjolaya (Belok kiri terus), maka akan sampai di Curug Luhur.

Dengan Bermodalkan Karcis sekitar 10 ribu perorang, tentunya fasilitas dan kenyamanan berekreasi menjadi tuntutan selanjutnya.


Sumber :
http://www.bogor.net/index.php?option=com_content&view=article&id=89:wisata-alam-di-kota-bogor&catid=57:tempat-rekreasi-alami&Itemid=34
28 Oktober 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar